Rabu, 07 Desember 2011

MATERI TIK KELAS 8 SEMESTER 1 : Menu dan Ikon

Menu dan Ikon

      1. Menu Bar


Balok menu (menu bar) dalam Microsoft Word berada di bawah balok judul (title bar),  sedangkan balok ikon (icon bar) berada di bawah balok menu. Adapun menu-menu yang ada di Microsoft Word tergantung pada pilihan yang ada di menu View +Toolbars.
Ikon-ikon yang aktif adalah Standard dan Formatting (default). Menu dan ikon pada Microsoft Word banyak sekali ragamnya, bahkan dapat diatur ulang (customize) sesuai kebutuhan pengguna.
Di dalam menu bar terdapat sub menu-submenu yang sangat banyak sekali fungsinya untuk mengolah dokumen. Submenu-submenu tersebut berfungsi sebagai menu utama dalam pengolahan data, sebab tampilan ikon-ikon seperti toolbar standar, toolbar formatting dan toolbar drawing merupakan sebagian kecil dari fasilitas menu bar. Ikon yang ada di toolbar-toolbar tersebut merupakan ikon yang sering kita gunakan dalam menggunakan Microsoft Word, namun apabila di dalam mengolah data tidak menemukan ikon di tolbar tersebut, kita dapat menggunakan menu bar sebagai kunci utama dalam mengolah data. Perintah Menu dan ikon tersebut antara lain.

Menu dan Submenu

 























http://up-fitria-9g.blogspot.com/2011/02/b.html?utm_source=BP_recent

Tidak ada komentar:

Posting Komentar